FFXIV Endwalker Sendiri Seharusnya Diakui di The Game Awards 2022

FFXIV Endwalker Sendiri Seharusnya Diakui di The Game Awards 2022

Saya tahu bagaimana acara penghargaan berhasil. Saya memahami dinamika di balik layar tentang bagaimana hal-hal tertentu dinominasikan dan menang dalam kategorinya masing-masing. Sehubungan dengan The Game Awards, perayaan akhir tahun / hype-athon industri game yang terkenal, saya telah bersama outlet media yang telah berpartisipasi dalam proses tersebut.

Nominasi ditentukan oleh panel outlet media di seluruh industri, dan ada proses yang dapat diuraikan yang dapat dilihat dengan mudah oleh publik. Kritikus dan staf redaksi berkumpul untuk membuat keputusan bagi calon dan pemenang mereka, dan hasilnya mencerminkan kelompok yang lebih besar. Tapi akan selalu ada batasan untuk apa yang bisa dimainkan orang secara realistis di tahun kalender.

Begitu banyak game, beberapa di antaranya sangat panjang, keluar setiap tahun sehingga kita semua harus memilih bagaimana kita menghabiskan waktu kita yang terbatas. Saya tidak pernah punya waktu untuk memainkan setiap game yang saya minati setiap tahun, dan wajar untuk mengatakan bahwa itulah yang terjadi pada kebanyakan orang apakah mereka terlibat dalam meliput game atau tidak.

Sebagai penggemar, tidak ada gunanya memanaskan semua itu karena ini hanya nominasi dan penghargaan pada akhirnya. Sangat menyenangkan melihat game favorit Anda mendapatkan pengakuan yang kami yakini pantas mereka dapatkan, tetapi ada banyak hal lain dalam hidup ini yang harus dikerjakan, dan saya lebih memilih untuk menghemat energi. Jadi, ini bukan untuk menimbulkan “wacana”, melainkan untuk memberikan Final Fantasy XIV: Endwalker bunganya sehubungan dengan The Game Awards 2022.

Endwalker tidak membuat tanggal rilis batas kelayakan untuk TGA tahun lalu – bahkan sebelum ditunda hingga minggu pertama Desember 2021. Jadi tentu saja sudah ada untuk pertimbangan TGA 2022. Jangan salah paham, melihat FFXIV terus bermunculan dalam penghargaan untuk komunitas terbaik dan game terbaik yang sedang berlangsung itu bagus dan memang pantas. Kami telah melihat bagaimana game ini berkembang selama bertahun-tahun dan menjadi pembawa standar baru untuk franchise bertingkat ini. Dan dengan setiap tambalan, Surat Langsung, dan acara khusus, kami terus melihat bagaimana FFXIV dan komunitasnya tidak seperti yang lain.

Tetapi mengingat kembali Endwalker itu sendiri, saya akan kesulitan untuk memikirkan pengalaman mandiri yang lebih layak dalam kategori RPG, narasi, atau musik terbaik (oke mungkin Xenoblade Chronicles 3, jika Anda bertanya kepada saya) — sial, bahkan game tahun ini mengingat apa yang dinominasikan.

ffxiv endwalker momen terbaik hydaelyn mothercrystal trial

FFXIV telah lama dijunjung tinggi karena penceritaannya. Dan sementara setiap ekspansi datang dengan cerita yang kuat dan berisi yang didukung lebih lanjut oleh konten pasca-peluncuran, Endwalker adalah salah satu yang membawa karya naratif selama beberapa dekade bersama-sama dalam satu gerakan, menangkap semua yang kami sukai tentang FFXIV bersama. cara.

Sapuan fantastis yang luas untuk menghindari malapetaka yang mengakhiri dunia mengatur panggung, tetapi tulisan puitis dan kisah individu yang intim dari karakter yang dicintainya adalah yang paling bersinar. Berbagai cara kami menangani kesedihan, kehilangan, kematian, dan warisan dipersonifikasikan dalam narasi multi-utasnya. Dalam bentuk RPG, Anda melihat pergumulan antara keputusasaan dan harapan dalam diri setiap orang dan melihat bagaimana mereka bangkit, atau goyah, dalam menghadapi tragedi.

Endwalker adalah pertunjukan betapa kuatnya kita dengan ikatan yang dijalin melalui cinta, persahabatan, dan rasa hormat, dan selama kita menyimpan kenangan orang-orang terkasih yang telah meninggal, kita masih dapat melanjutkan warisan mereka sendiri. Momen-momen kuat yang menginspirasi kita dalam kehidupan nyata kita, karakter yang telah kita lihat tumbuh, dan wahyu liar yang mengejutkan para pemain yang mengira mereka telah melihat semuanya. Endwalker adalah simbol dari semua hal itu. Ini adalah standar emas untuk MMORPG, ya, tapi itu juga merupakan pencapaian luar biasa dalam penceritaan RPG.

Jika ada, FFXIV dan Endwalker harus diakui musiknya. Semua momen di atas yang menggerakkan Anda sebagai pemain dimungkinkan oleh soundtrack-nya. Saya selalu mengatakan ini tentang FFXIV, bahwa musiknya tidak dapat dipisahkan dari pengalaman. Ini adalah bagian penting dari narasi, yang telah dilakukan oleh komposer Masayoshi Soken dan timnya selama beberapa tahun sekarang.

Soundtracknya tidak hanya merangkum dan membingkai momen-momen pentingnya, tetapi motif utama, melodi, harmoni, dan yang lainnya membawa sejarah game ini ke dalam musik itu sendiri untuk menciptakan lagu-lagu baru yang menggugah. Mendengar remix dari “Answers” dalam pertarungan bos yang menakjubkan itu dengan sempurna mengikat momen ini ke awal semuanya. “Aliran” dalam semua iterasinya mencerminkan perjalanan panjang yang Anda lalui hingga mencapai puncaknya di cerita utama.

Soken dan timnya juga menggunakan instrumentasi yang beragam dan spesifik untuk menciptakan kepribadian bagi wilayah baru Endwalker yang melukis gambar budaya mereka dan mengatur nada zona itu sendiri. Ada alasan mengapa komposer dan musisi Alex Moukala mengumpulkan sekelompok pencipta bersama dengan lebih dari seribu penggemar untuk menyanyikan lagu “Close in the Distance” dalam satu video musik. Kotoran itu membawa air mata ke mata orang. Depan ke belakang, Endwalker penuh dengan musik yang luar biasa, tetapi lebih dari itu, pencapaian yang lebih besar terletak pada bagaimana ia menggunakan musik yang luar biasa itu.

Saya mengerti mengapa sesuatu seperti Endwalker tidak masuk ke dalam kategori tersebut sebagai hal yang berdiri sendiri. Bahkan untuk mengalami ekspansi, Anda harus memainkan 100+ jam konten sebelumnya (dan itu murah hati). Ini adalah penghalang masuk yang relatif tinggi, dan kami tidak dapat mengharapkan mereka yang belum berinvestasi untuk mendedikasikan waktu itu hanya karena kami mengatakan itu sepadan. Saya hampir membutuhkan waktu delapan bulan untuk beralih dari A Realm Reborn ke Shadowbringers.

Dalam konteks The Game Awards, menjadi game yang biasa dimainkan sangat penting untuk pertimbangan nominasi, dan toh akan selalu ada anggapan penghinaan. Tapi saya tidak bisa tidak melihat bagaimana beberapa kategori telah disusun tahun ini dan mengabaikan hasilnya.

Sekali lagi, saya tidak ingin memasukkan terlalu banyak saham ke dalam acara penghargaan atau membuat orang gusar untuk sesuatu yang taruhannya rendah seperti ini. Saya hanya ingin memberi Endwalker sedikit sapaan atas pencapaiannya di luar MMORPG, dan betapa hal itu sangat memengaruhi banyak dari kita yang memainkannya.

Author: Jesse Perry