FFXIV Mendapat Shout Out di Pop Epic Team dan WoW: Dragonflight

FFXIV Mendapat Shout Out di Pop Epic Team dan WoW: Dragonflight

Sangat mengesankan melihat seberapa besar Final Fantasy XIV saat ini. Mempertimbangkan status peluncuran asli game, Anda tidak akan mengira kami akan berada di sini. Sejak rilis A Realm Reborn, FFXIV hanya berkembang hingga hari ini, di mana ia duduk sebagai salah satu MMO terbesar di dunia dan pendorong utama pendapatan penerbit Square Enix.

Kekuatan itu telah diterjemahkan ke dalam relevansi budaya. Di media sosial, itu menjadi meme: “Pernahkah Anda mendengar MMORPG Final Fantasy XIV yang diakui secara kritis?” Saya yakin banyak dari Anda dapat menyelesaikan sisa meme tanpa diminta lebih lanjut.

Minggu ini melihat FFXIV muncul di tempat lain dalam budaya populer. Penampilan pertama di anime komedi Pop Team Epic. Pertunjukan tersebut, yang saat ini berada di musim keduanya, melibatkan duo Popuko dan Pipimi, yang bercanda melalui situasi aneh di setiap episode.

Referensi FFXIV di episode Pop Team Epic terbaru… (melalui u/LeonKevlar di FFXIV reddit) pic.twitter.com/SGhc00vfel

— Omi (@Omiiny) 4 Desember

Dalam episode minggu ini, pasangan itu berakhir di Eorzea memainkan Doman Mahjong melawan Tuan Dragoon — hai, Estinien klasik! — alih-alih menjawab panggilan linkshell Minfilia. Banyak dari kita pernah ke sana, mencoba menyelesaikan dek Triad Tiga atau memancing, daripada menghadapi kekuatan jahat untuk menyelamatkan Etheirys. Ini adalah referensi Epic Team Pop kedua ke FFXIV, dengan yang pertama melibatkan pertarungan Titan Extreme dan Popuko menjadi Sommelier Lantai masterclass. Drama komedi itu muncul di episode minggu lalu, sementara pasangan yang mengabaikan panggilan Waking Sands ditampilkan di Episode 10 Musim 2.

Berbicara tentang Waking Sands, referensi lain untuk FFXIV minggu ini muncul di kompetisinya. World of Warcraft saat ini sedang dalam masa peluncuran ekspansi terbarunya, Dragonflight. Jika Anda memainkan kelas Teknik, spesialisasi Pikiran Mekanis membuka kunci resep untuk Generator Wyrmhole. Pemain kemudian dapat menemukan Pemancar Sinyal ke lokasi tertentu berbentuk segitiga, salah satunya adalah Waking Shores.

Setelah Anda membuka kunci lokasi Waking Shores, perintah untuk berteleportasi ke sana menawarkan putaran pada frasa yang sudah dikenal. Opsi yang terdaftar menyatakan “Berdoa kembali ke Pantai Bangun.” Siapa pun yang telah melewati A Realm Reborn mengalami kilas balik PTSD yang mengerikan tentang frasa itu dan Minfilia. Setidaknya dalam kasus WoW, Anda mengatakannya karena Anda ingin pergi ke suatu tempat, bukan mendengarnya untuk yang ke-20 kalinya.

Referensi FFXIV di WoW!!????????‍♀️???? pic.twitter.com/lNIHQN0tAg

— Abbadon (@AbbadonLive) 6 Desember 2022

Itu hanya sedikit kesenangan dalam perjalanan menuju Patch 6.3, yang dijadwalkan rilis pada awal Januari 2023. Patch itu akan menawarkan satu serangan Aliansi berikutnya, perumahan lebih lanjut, dan lebih banyak konten untuk Island Sanctuary. Sementara kita menunggu, ada acara Moogle Treasure Trove terbaru, memberi Anda kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengatasi ruang bawah tanah dan penggerebekan lama.

Author: Jesse Perry