Yoshida Mengatakan Mengembangkan FFXVI Tidak Jauh Berbeda Dengan FFXIV

Yoshida Mengatakan Mengembangkan FFXVI Tidak Jauh Berbeda Dengan FFXIV

Saat ini, direktur kreatif Final Fantasy XIV Naoki Yoshida harus membagi waktunya antara mempromosikan MMO dan entri jalur utama yang akan datang, Final Fantasy XVI. Saat satu judul melewati hari jadinya yang ke-10, yang lain mencoba membangun pijakannya di fandom. Anda akan berpikir bahwa mengerjakan kedua judul akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda, tetapi menurut Yoshida, sebenarnya tidak.

“Ini mungkin tidak berbeda seperti yang Anda harapkan untuk membuat yang berkelanjutan [game like FFXIV] serta game yang berdiri sendiri karena untuk Final Fantasy XIV, jika Anda melihat A Realm Reborn asli dan ekspansi kami, semuanya adalah cerita yang memiliki awal, tengah, dan akhir, ”kata Yoshida kepada GameInformer.

Alih-alih perjalanan panjang dengan Warrior of Light dan Scions of the Seventh Dawn, FFXVI mengikuti cobaan dan kesengsaraan Clive. Ceritanya mampu menelusuri dan benar-benar memberi pemain perasaan tentang perjuangan Clive.

“Jika kami mau, kami dapat memasang pengait di sana yang membuat Anda bersemangat untuk konten yang mungkin akan datang atau semacamnya. Tapi sekali lagi, itu bukan tujuan kami dengan Final Fantasy XVI,” tambahnya. “Kami ingin membuat cerita yang memiliki awal dan juga berakhir, jadi kami melakukannya. Kami ingin fokus pada [protagonist] Kehidupan Clive dan bukannya ceritanya menjadi lebih luas, kami fokus padanya. Itu tidak berarti bahwa itu tidak sedalam juga, karena kami sangat fokus sehingga kami dapat melihat lebih dalam ke keseluruhan kehidupan Clive.

Final Fantasy XVI direncanakan rilis pada 22 Juni 2023 untuk PlayStation 5. Pada saat yang sama, FFXIV mungkin akan memiliki Patch 6.4 sekitar bulan Mei atau awal Juni. Itu banyak yang harus diperhatikan oleh Yoshida dan semoga produser favorit kami dapat segera bersantai. Sementara itu, kita tunggu Patch 6.35 yang akan menambahkan Deep Dungeon terbaru, Eureka Orthos.

Author: Jesse Perry